Perbandingan Advan Vandroid S6 dengan Mito Fantasy Note

Perbandingan Advan Vandroid S6 dengan Mito Fantasy Note - Saat ini banyak sekali muncul beragam ponsel dengan ukuran layar 6 inci yang telah memikat konsumen dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Disini kami ingin berbagi informasi untuk anda yang memang masih bingung untuk memilih manakah yang lebih bagus diantara dua Android ini yaitu Advan Vandroid S6 dengan Mito Fantasy Note. Kalau begitu langsung saja anda bisa simak 6 perbandingan dari kedua ponsel tersebut dibawah ini.   
                   Mito Fantasy Note                                      Advan Vandroid S6                                           
1. Perbandingan Sistem Operasi:

Mengenai sistem operasi yang dibawa kedua vendor ini menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2, dan untuk kostumisasi Mito Fantasy Note menggunakan ikon yang sedikit agak berbeda dengan Advan Vandroid S6 yang menggunakan ikon bawaan Android. Kedua ponsel ini juga telah mendukung motion gesture yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan fitur atau aplikasi berdasarkan pola gerakan tertentu. Sementara untuk aolikasi bawaan, Mito Fantasy Note menyematkan beragam aplikasi bawaan seperti Babe, Neo Apps, Baidu Browser, DU Speed Booster dan Battery Saver, NQ Mobile Security serta Clean Master. Dengan Babe, pengguna bisa mengikuti beragam berita terbaru dari berbagai situs berita ternama yang dikumpulkan dalam satu aplikasi terintegrasi. Sedangkan Advan Vandroid S6 menyiapkan aplikasi seperti Clean Master, Dr Safety, DU Battery Saver, DU Speed Booster dan game bawaan. Sama seperti Mito Fantasy Note yang memiliki toko aplikasi store, Advan Vandoid S6 juga menymatkan toko aplikasi alternatif MoboMarket.

2. Perbandingan Tampilan Layar:

Kedua-duanya sama-sama memiliki layar berukuran 6 inci, dan juga sama-sama menggunakan layar LCD dengan teknologi in-plane switching (IPS) yang menyuguhkan gambar dari sudut pandang hingga 178 derajat. Resolusi yang digunakan juga identik sama. Pengujian menggunakan Antutu menunjukan bahwa layar sentuh kedua ponsel ini sanggup mengenali lima titik sekaligus. Berbeda dengan Advan Vandroid S6, untuk Mito Fantasy Note sendiri sudah dibekali dengan stiker antigores dan flip case untuk melindungi bodi dan layarnya dari goresan. Sementara untuk Vandroid S6, pengguna bisa memilih berbagai jenis font yang disediakan secara online. Sedangkan pada Fantasy Note, pengguna dapat mengaktifkan keypad light sehingga akan selalu menyala ketika disentuh.

3. Perbandingan Desain:

Ponsel yang berukuran 6 inci pastinya buka ponsel yang gampang untuk dimasukan kedalam saku celana, selain terasa mengganjal, kemungkin bisa mengalami kerusakan karena ukuran ponsel yang cukup besar. Dalam paket penjualannya Advan membekali S6 dengan flip case lengkap dengan stiker anti gores. Sementara untuk Fantasy Note, Mito hanya membekali aksesori standar seperti charger, kabel data, dan earset. Pada ruas atas Fantasy Note, pengguna dapat menemui port microUSB. Sementara pengguna Vandroid S6 dapat menemukan microUSB dan audio 3.5 mm. Beralih pada ruas kiri, Advan meletakkan tombol power yang berfungsi sebagai tombol pengunci. Sedangkan Mito Fantasy Note, menyematkan tombol pengatur volume dibagian tersebut. Dengan demikian pada ruas kanan, pengguna dapat melihat tombol volume dan tombol power untuk Vandroid S6 dan juga Fantasy Note.

4. Perbandingan Hardware:

Untuk prosesornya, kedua ponsel ini juga sama-sama dibekali dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1.3GHz. RAM yang digunakan juga punya kapasitas yang sama yaitu 1GB. Dengan ruang penyimpanan internal memori 4.17GB, Vandroid S6 dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game gratis Android. Sementara untuk Fantasy Note, Mito sudah menyediakan internal mmori sebesar 5GB dan Mito juga sudah menyediakan bonus microSD card yang berkapasitas 8GB. Beralih ke pasokan daya, Mito sudah menyematkan batterai yang berkapasitas 2.400mAh, sedangkan Vandroid menggunakan batterai yang berkapasitas 2.300mAh.

5. Perbandingan Multimedia:

Kedua ponsel ini dijamin siap memenuhi ekspektasi penggunannya untuk pemotretan dalam ruanngan, hasil foto Fantasy Note memperlihatkan gambar dengan warna lebih tajam dibanding hasil kamera Vandroid S6. Sementara dari sisi aspect ratio, Fantasy Note
dan Vandroid S6, masing-masing mengusung 4:3 dan 16:9. Pada foto diluar ruangan, keduanya ternyata juga menunjukan perbandingan kualitas gambar yang serupa. Di kamera depan Fantasy Note dan Vandroid S6 masing-masing menggunakan kamera 5MP dan 3MP. Di sektor Multimedia, Fantasy Note menyiapkan pengaturan equalizer dan surround sound yang bisa meningkatkan performa audio. Selain mendengarkan lagu, pengguna juga dapat menikmati siaran radio FM dengan menggunakan earset. Untuk Vandroid S6, pengguna bisa mendengarkan lagu dengan pemutar musik yang mengelompokkan lagu berdasarkan nama artis, judul lagu, dan playist. Sedangkan dibawah kategori palyist terda[at kategori yang mencakup folder, favorite, recent play dan recent added. Untuk pemutar video, baik Fantasy Note ataupun Vandroid S6, sama-sama mendukung live video thumbnail. Sementara untuk kemampuan putarnya tidak jauh beda dengan dukungan resolusi full HD dalam berbagai format. Bagi pengguna yang hobi menonton film, Fantasy Note sangat pas sekali karena sudah mendukung subtitle dengan format srt.

6. Perbandingan Konektivitas:

Dalam hal koneksi, kedua phablet ini terbilang cukup lengkap karena sudah bisa memnuhi kebutuhan komunikasi untuk kegiatan sehari-hari. Kedua phablet ini juga sama-sama mendukung GSM dan 3G untuk kedua slotnya. Pengguna yang punya kartu micro dan mini SIM dapat memepertimbangkan Vandroid S6, sementara jika anda tidak ingin ribet, dapat memilih Fantasy Note yang punya dua slot dengan ukuran normal. Pengguna juga bisa menggunakan koneksi Wireless tethering, serta perpindahan data antar perangkat bisa juga dilakukan dengan koneksi bluetooth dan microUSB.


Untuk urusan harganya, kedua ponsel ini memiliki banderol yang relatif hampir sama, yaitu sekitar 1.8 juta rupiah. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tadi bisa bermanfaat dan juga bisa dijadikan panduan dalam memilih Phablet mana yang sekiranya pas buat anda. Terimakasih.

Baca juga info Gadget Terbaru lainnya >>>> Review dan Harga Kamera Canon PowerShot N2 Terbaru 2015

Perbandingan Advan Vandroid S6 dengan Mito Fantasy Note Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown