Tips Terbaru bagi Pengguna iPhone dan Android

iPhone dan Android

Cara Menghemat Data di iPhone

Mungkin diantara anda ada yang bingung kenapa kuota data cepat habis. Apalagi bila anda baru berganti ponsel ke smartphone yang sering melakukan akses data ke sistem yang tanpa disadari oleh pengguna. Untuk mengatasi kebocoran data koneksi tersebut yaitu dengan mengatur aplikasi tersebut supaya tidak menggunakan data selular, maka mereka akan secara otomatis bisa mengakses data hanya melalui jalur WiFi saja. Biar lebih jelas, silahkan anda baca trik sederhana dari kami dibawah ini.

Lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Pertama-tama masuk ke Setting.
  2. Lalu buka pilihan Cellular.
  3. Geser menu kolom paling bawah, anda akan menemukan beberapa daftar aplikasi.
  4. Silahkan non-aktifkan aplikasi mana yang Anda inginkan, lalu kembali ke layar berikutnya.
==========================================================

Mengatasi Kesulitan di Touch ID iPhone

Touch ID adalah metode pengenalan identitas pengguna dengan membaca sidik jari melalui sensor yang ditanamkan dibawah tombol Home pada iPhone. Teknologi ini mulai diperkenalkan pada tahun 2013 lalu, dan akan menjadi standar produk Apple selanjutnya. Dengan Touch ID, pengguna bisa membuka layar iPhone hanya dengan meletakkan jari di atas tombol Home. Atau saat anda melakukan transaksi App Store, pengguna hanya perlu meletakkan jari di atas tombol Home untuk memverifikasi akun Apple ID. Namun ada beberapa kasus kalau sensor Touch IID kadang tidak responsif, atau bila anda menggunakan dua tangan untuk mengoperasikannya, mungkin anda bingung akan mendaftarkan jari yang mana dari tangan yang mana. Nah untuk itu kami ingin berbagi sedikit trik, jika anda mengalami hal yang demikian. 

Lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Yang pertama, jika anda memutuskan untuk menggunakan 2 tangan, maka daftarkan ibu jari kanan dan kiri ke dalam Touch ID.
  2. Masuk ke Setting.
  3. Masuk ke Touch ID dan Passcode, lalu sentuh Add a FingerPrint.
  4. Lakukan perekaman data sesuai dengan yang diminta oleh iPhone.
  5. Lakukan hal yang sama untuk ibu jari tangan yang stunya lagi.
Jika dirasa kurang responsif, maka anda bisa mendaftarkan jari yang sama. Dan misalkan ibu jari yang tangan kanan dan kiri di input ulang ke fingerprints baru, lakukan hingga 3 inputan baru. Dengan demikian iPhone akan mencocokkan dengan fingerprints yang paling sesuai. Dengan trik itu, pengguna akan bisa melakukan verifikasi atau membuka ponsel dengan 2 tangan yang berbeda.

==========================================================

Cara Menghapus Data di Android

Factory Reset Setting tidaklah cukup, karena berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh avast, factory reset setting tidaklah cukup untuk melindungi informasi kontak dan foto atau video pribadi anda dari resiko kebocoran. Dengan metode tertentu, seluruh informasi dan data yang sudah anda hapus tersebut dapat dikembalikan. Mungkin anda para pecinta Android ingin tau bagaimana cara untuk mencegah hal tersebut.

Lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Silahkan buat PIN atau password lebih dulu dengan masuk ke security ->screen lock. Pastikan anda mengingat password dan PIN yang telah anda buat, karena setiap kali ponsel dinyalakan, Anda akan diminta untuk memasukan password atau PIN tersebut.
  2. Selanjutnya, masuk ke security-> encrypt phone untuk melakukan enkripsi memori internal ponsel Anda. Proses enkripsi storage akan memakan waktu yang bervariasi tergantung kapasitas perangkat Anda. Pastikan daya Batterai Android terisi penuh dan dihubungkan ke pengisian daya untuk menghindari interupsi karena kehabisan daya.
  3. Setelah selesai, silahkan jalankan factory reset dengan mengunjungi setting-> back up dan reset-> reset factory setting.
  4. Untuk memastikan data yang telah anda hapus tidak dapat dikembalikan, silahkan isi lagi Android dengan data yang lain hingga penuh kemudian lakukan enkripsi lagi dengan megulangi langkah diatas. Dengan mengisi lagi Android dengan data yang lain, maka data tersebut akan menimpa jejak data sebelumnya sehingga makin sulit untuk dikembalikan.
==========================================================

Mengakses WhatsApp lewat Komputer

Lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Gunakan browser Google Chrome untuk masuk ke alamat: https://web.whatsapp.com/
  2. Selanjutnya dari aplikasi WhatsApp ponsel Anda, silahkan masuk ke menu lalu pilih WhatsApp Web.
  3. Arahkan kamera ponsel ke QR Code yang tertera pada halaman web yang Anda buka.
  4. Begitu QR Code terdeteksi oleh kamera ponsel, maka pengguna akan secara otomatis login ke akun WhatsApp yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel.
  5. Jika Anda ingin mendapatkan notifikasi untuk setiap pesan baru yang masuk, dengan memilih turn on desktop notifications. Lanjutkan allow untuk memberikan persetujuan aktivasi dan WhatsApp akan secara oomatis mengirimkan notifikasi begitu ada pesan baru yang masuk.
  6. WhatsApp akan sinkronisasi pesan yang terdapat pada ponsel dengan dekstop. Untuk itu pengguna disarankan menggunakan jaringan WiFi guna menghemat pemakaian data dan juga bisa menghemat baterai ponsel.

Semoga informasi Tips Terbaru bagi Pengguna iPhone dan Android dari kami tadi bisa berguna untuk Anda dan tentu saja trik tadi bisa Anda coba dirumah. Selamat mencoba dan Terimakasih.

Baca juga info Gadget Terbaru lainnya >>>> Perbandingan Advan Vandroid S6 dengan Mito Fantasy Note

Tips Terbaru bagi Pengguna iPhone dan Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown