Spesifikasi Huawei Mediapad X1 7.0 LTE, Tablet Berteknologi Canggih

Huawei Medipad X1 ini menggunakan desain unibodi yang menggunakan meterial aluminium yang dikelilingi oleh material plastik. Huawei Mediapad memberikan kesan kokoh serta tipis, yang termasuk dalam tablet kelas menengah. Tablet ini meletakkan seluruh port dan tombol tablet di bagian kanan. Pada bagian belakangnya pengguna bisa melihat lubang kamera serta LED flash di pojok kiri atas, dan pengguna juga bisa menemukan lubang speaker di pojok kanan bawah. Mengusung layar berdiagonal 7 inci, huawei membekali Mediapad X1 dengan resolusi full HD dengan kerapatan layar 323 pixel per inci. Layarnya sudah mendukung input sentuhan hingga 10 jari dengan teknologi canggih LTPS. Mediapad X1 juga akan memanjakan penggunanya dengan pengaturan temperatur warna mulai dari hangat sampai dingin sesuai selera masing-masing pengguna. Reproduksi warna, kecerahan dan level hitam yang diberikan oleh Huawei Mediapad X1 terlihat sebanding dengan banderol yang ditawarkan yaitu sekitar 4 jutaan rupiah. Untuk performanya cukup memuaskan jika dipakai diluar ruangan dengan sinar matahari. 

infoingadgetnew
Huawei Mediapad X1 7.0 LTE

Huawei Mediapad X1 7.0 LTE diperkuat dengan sistem operasi Jelly Bean untuk Tablet yang baru masuk secara resmi akhir tahun 2014. Tablet ini juga menggunakan panel homescreen tanpa app drawer dan seluruh widget dan aplikasi yang terpasang dipajang di seluruh panel homescreen, jadi pengguna yang ingin membuat tampilan homescreen lebih simple dapat memasukkan beberapa aplikasi yang ada dalam satu kategori folder. Selain itu pengguna juga dapat memilih tema dan transisi homescreen tablet yang sudah disediakan telah dilengkapi dengan ragam bentuk ikon serta skema warna yang berbeda sesuai selera masing-masing. Huawei juga menyematkan Phone Manager yang berisi ragam fungsi managemen memori panggilan dan sms.

Untuk pengguna yang ingin menikmati lagu, dapat menggunakan pemuar musik bawaan yang sudah dilengkapi dengan teknologi audio DTS Engine. Dengan ini suara yang dikeluarkan terdengar jernih meski treble dan bass yang berada pada level  menengah. Seluruh lagu yang dimainkan akan disesuaikan secara otomatis menggunakan teknologi DTS yang disematkan tanpa adanya pilihan equalizer. Untuk pemutar videonya, gambar yang dihasilkan cukup memuaskan dengan kemampuan putar hingga resolusi full HD. Meski pemutar video hanya hanya bisa dimainkan melalui galeri Android, tapi pengguna tetap bisa menikmati sederet fitur unggulan seperti pop-up, video play, live video thumbnail, dan dukungan subtitle berformat srt. Subtitle yang disertakan tidak harus satu nama karena pengguna bisa memilih file yang diinginkan secara manual.

Kamera beresolusi 13MP milik Mediapad X1 ini sudah dbekali dengan LED flash. Pada aspek rasio 4:3, pengguna bisa mengabadikan gambar dengan resolusi 13MP, dan untuk aspek rasio 16:9, gambar yang dihasilkan berada pada resolusi 10MP. Pengguna juga dapat dengan leluasa memilih kode pemotretan yang diinginkan sesuai dengan kondisi objek dan lokasi. Mode HDR dan segudang efek warna serta filter cahaya juga disediakan untuk memastikan hasil potret yang istimewa. Kamera bagian depan sangat mendukung bagi penggemar selfie dengan kamera beresolusi 5MP. Sedangkan tampilan galeri Android milik Mediapad X1 terlihat lebih fresh dengan warna dasar putih serta kategorisasi yang mencakup foto, screenshot dan video. Di perekam videonya, pengguna dapat merekam momen penting hingga resolusi 1080p yang menggunakan kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan, pengguna dapat merekam video dengan resolusi HD720p. 

infoingadgetnew
Huawei Mediapad X1 7.0 LTE

Berbekal Quad core, tablet ini sanggup melaju dengan kecepatan 1.6GHz, Mediapad X1 memanfaatkan Chipset Hisilicon buatan Huawei sendiri. Ditemani RAM 2GB, tablet ini juga sudah didukung penyimpanan memori sekitar 12GB, dan untuk memasok daya, Huawei menggunakan baterai lithium polymer dengan kapasitas 5.000mAh. Saat diuji dengan Antutu Benchmark, tablet ini menghasilkan skor 27.758, sedangkan pengukuran dengan Quadrant Standard meraih angka 5.351 yang memposisikannya pada peringkat paling atas.

Dalam hal konektifitasnya, Huawei Mediapad X1 berbekal koneksi 4G LTE kategori 4 yang memberikan kecepatan download hingga 150Mbps, yang pastinya menjelajah di dunia maya berjalan lancar. Pilihan WiFi Dual Band juga disediakan untuk memberikan kecepatan akses internet yang lebih baik. Untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan kabel data untuk dihubungkan ke PC atau flashdisk dengan menggunakan kabel OTG. Untuk transfer data secara nirkabel, sudah tersedia juga bluetooth. Pengguna juga bisa menikmati tontonan video melalui fitur DLNA. Dengan kemampuan telepon dan sms, Mediapad X1 yang cuma memiliki 1 slot kartu micro SIM yang akan memenuhi kebutuhan pengguna dalam kegiatan komunikasi.


Baca juga Info Gadget Terbaru Lainnya >>>> LG Rilis 4 Smartphone Baru Dalam 2 Varian

Spesifikasi Huawei Mediapad X1 7.0 LTE, Tablet Berteknologi Canggih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown