Acer Liquid Leap vs Huawei Talkband B1

Acer Liquid Leap vs Huawei Talkband B1 - Belakangan ini sejumlah vendor ponsel mulai mencoba menjual weareable device dengan harga yang cukup terjangkau. Dipasaran mungkin anda akan menemukan Acer Liquid Leap dan Huawei Talkband B1 yang dijual dengan harga 1 jutaan. Kedua perangkat tersebut berbentuk jam tangan digital yang mampu melakukan banyak hal, terutama yang berkaitan dengan informasi aktivitas penggunanya.
Acer Liquid Leap Vs Huawei Talkband B1

Dari sisi desain keduanya terbilang sama yang didominasi dengan material plastik yang diklaim bersahabat dengan kulit, bahkan ketika berkeringat sekalipun. Weareable Device yang berbentuk fitness companion dengan strap karet ini memang tampak identik, bedanya acer memiliki layar sentuh yang bisa dimanfaatkan sebagai kontrol. Meski tidak begitu responsif dan kadang gagal menerjemahkan sentuhan, ini merupakan solusi yang cukup menarik. Mungkin pihak huawei akan berkilah bahwa dibentangan layar hanya 1,4 inci solusi layar sentuh tidak akan berhasil. Untuk mengatasi ini, Huawei menambahkan tombol kontrol untuk mengganti fungsi layar sentuh yang ada pada Acer berupa tombol pada sisi samping perangkat.

Disamping itu Huawei Talband B1 memiliki fungsi lain seperti NFC fast pairing, data transfer dan menggunakan material anti alergi. Huawei Talkband B1 terdiri dari 2 unit benda yaitu gelang dengan colokan USB untuk charger serta bluetooth dongle yang sangat ringan saat disematkan di telinga. Saatgelang dan perangkat bluetooth dipisahkan, bentuk dan desain bluetooth dongle tersebut cukup futuristik. Untuk memisahkan keduanya, penguna cukup menekan tombol yang ada di bagian atas gelang. Ujung bluetooth dongle tersebut disematkan karet elastis yang bentuknya menyerupai kepala belakang. Talkband B1 cukup terlindungi dengan kemampuan anti debu dan cipratan air. Sayangnya meskipun bentuk tersebut tersebut cukup mudah disematkan pada telinga.

Kedua perangkat ini dapat digunakan untuk mereka pengguna ponsel berbasis android dan iOS. Keduanya memiliki aplikasi companion, yang dapat mengumpulkan data dari piranti sandang ke dalam ponsel. Anda pun bisa mengatur sebuah target pribadi sehingga anda bisa lebih termotivasi untuk bergerak lebih banyak. Cara untuk mensinkronasikan aplikasi ini dengan ponsel pun terbilang sederhana. Untuk Acer, pengguna cukup menghubungkan perangkat ini dengan station cradle yang terhubung USB, lalu leap akan munculkan kode pairing bluetooth, lalu pengguna bisa masukkan kode itu ke aplikasi ponsel. Sementara itu untuk Huawei Talkband B1, pengguna cukup menyambungkan pada ponsel tanpa kode apapun. Bila pengguna sudah melakukan pairing sekali, maka bila ponsel dalam posisi mencari perangkat untuk dipairing, maka Huawei Talkband B1 akan tersambung secara otomatis, bahkan bila ponsel dan perangkat terpisah cukup jauh dan pairing terputus, ketika ponsel dan perangkat mendekat maka pairing akan terjadi secara otomatis. Ada sejumlah fitur yang dibawa olek kedua perangkat ini.

Di Acer Liquid Leap pengguna bisa menemukan fitur Walk, Distance, Calori, Sleep, Notification, dan Media Remote. Walk merupakan fitur yang memanfaatkan gyroscope yang ada pada perangkat kecil ini, sehingga mampu menghitung jumlah langkah kaki si pengguna. Distance yaitu perangkat yang memproyeksikan diri ana secara horizontal, sehingga didapat nilai jarak tempuh. Sedangkan Calori memanfaatkan informasi diri si pengguna , baik berat, dan tunggu badan melalui apps ponsel, perangkat lalu aka menghitung jumlah langkah dan jarak terhadap informasi pribadi anda tersebut untuk mendapat nilai kalori terbakar. Sleep merupakan fitur yang tidak berjalan otomatis. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus membuka fitur sleep dan mengaktifkannya secara manual. Dan perangkat akan berfungsi sebagai timer sampai sampai saat anda menonaktifkan setelah bangun tidur. Sedangkan Notification mampu menampilkan semua informasi telpon, sms dan notifikasi dari aplikasi lain, melalui sebuah getaran lembut di pergelangan tangan. Di layar, pengguna bisa melihat penggalan dari notifikasi tersebut. Dan terakhir Media Remote yang memungkinkan pengguna untuk mengontrl music player dalm ponsel.

TalkBand B1 mencatat sebuah aktifitas muali dari pergerakan tubuh,keseharian, hingga berapa kalori yang telah terbakar. TalkBand B1 ini juga mampu mencatat dan mensinkronkan software sleep tracker pada ponsel hinga pengguna dapat mengetahui waktu tidur yang ideal. Kelebihan lainnya dari TalkBand B1 ini bila dibandingkan dengan perangkat bluetooth earset biasa ialah kemampuan dalam menghadirkan kualitas percakapan yang jernih dan cukup jelas didengar.
Acer Liquid Leap
Spesifikasi Acer Liquid Leap:
  • Layar: 1 inci OLED Touchscreen display
  • Sertifikasi: IPX7 (Waterproof)
  • Sensor: Accelerometer
  • Baterai: Rechargeable / Non-Replaceable, 5-7 days battery life, subject to usage
  • System Requirement: Android 4.4 KitKat ke atas dan iOS 7 ke atas, Bluetooth, Acer Leap Manager
Huawei Talkband B1
Spesifikasi Huawei TalkBand B1:
  • Height: 247.5 mm (L), 221.5 mm (S)
  • Width: 19.3 mm
  • Depth: 14.6 mm
  • Weight: 26.2 g
  • Connectivity: Bluetooth, NFC fast pair
  • Calling Quality: Dul-mic reduction
  • Display: 1.4 inchi flexible OLED
  • Working Time: 6 days
  • Standby Time: 16 days
  • Charging Time: Less than 2 hours
  • Button: single button control
  • Interface: Standard USB charging
  • Sensors: G-sensor
  • IP57: Water and dust resistance
  • OS: Android 4.0+, IOS5.0+

Kedua perangkat ini memiliki kelebihannya masing-masing. Bila dilihat dari segi desain maka Huawei TalkBand B1 terlihat lebih futurstik. Dari segi fungsionalitas, Acer Liquid Leap unggul dalam notifikasi, namun layar sentuhnya kurang sensitif. Sedangkan Huawei TalkBand B1 unggul dalam fungsi bluetooth earset, namun tidak nyaman karena mudah lepas dan terjatuh. Jadi dalam hal memilih mana diantara keduanya, memang tergantung dengan selera masing-masing pengguna.

Baca juga info Gadget Terbaru lainnya >>>> Spesifikasi dan Harga Asus Zenwatch Terbaru 2015.

Acer Liquid Leap vs Huawei Talkband B1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown