Spesifikasi Oppo Mirror 3, Smartphone Berperforma Handal

Oppo Mirror 3 ini didesain dengan bertekstur polka dot dibagian belakang dengan balutan warna hitam di bagian depan. Baik depan maupun belakang sama-sama memiliki kontur dengan kelicinan yang sama, yang tentunya tidak terlalu licin dan kesat. Tombol power/lock diletakkan  disisi kanan dengan pengaturan volume diatasnya. Port audio berada disisi atas didampangi lubang infrared yang berfungsi sebagai remote, sedangkan port USB atau charging berada disisi bawah. Tampak depan, bagian kiri atas terdapat kamera sekunder dengan sensor dan lubang speaker disampingnya. Sedangkan disisi belakang terdapat kamera dan LED flash yang berada dibawahnya. 

Disisi layarnya didukung dengan layar sentuh IPS capatitive touchsreen dengan resolusi HD yang mampu menghadirkan kualitas warna dan gambar yang jernih. Permukaan layar depan dan belakang terasa sedikit kesat sehingga masih tetap terasa pas saat digenggam. Kerapatan layar Oppo Mirror 3 hanya mencapai maksimal -320 dpi yang sudah tergolong lumayan. Saat dioperasikan respon layar sentuh dari smartphone ini sangat mulus, yang dengan demikian juga untuk berpindah dari halaman satu ke halaman lainnya tidak terlihat jeda. Pengujian layar tersebut menggunakan Antutu Tester yang didapat hasil 4 sentuhan secara bersamaan.

Oppo Mirror 3

Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang berperforma handal, hemat baterai, serta keyboard emoji yang membuat aktivitas chatting semakin mengasyikan. Secara tampilan, smartphone ini memiliki UI khusus yang cukup menarik yang diberi nama ColorOS 2.01 yang berbasis Android KitKat, Pengguna dapat mendownload secara gratis bermacam theme animasi yang aktraktif degan OS custom ini. Tray notifikasi menampilkan notifikasi dan tombol virtual. Tombol virtual memungkinkan pengguna untyk mengaktifkan atau mematikan fitur seperti WiFi, sambungan data, rotasi layar, bluetooth. Dalam hal multimedia selain aplikasi bawaan Android, smartphone ini juga menyediakan audio dan video player yang cukup atraktif, serta radioFM.

Para pecinta game tidak perlu takut mengalami hambatan saat bermain karena Qualcomm Snapdragon MSM8916 1.2GHz dan 64bit Quad core akan memperkuat spesifikasi Oppo Mirror 3. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Smart Control Technology 2.0+ yang memungkinkan pengguna menghubungkan dan mengontrol berbagai perangkat dirumah seperti televisi, DVD dan pendingin ruangan. Dukungan pengolahan grafis Adreno 306 mampu memberikan kinerja dan tampilan yang cukup saat browsing, chatting, dan menonton video. Untuk internal memorinya menggunakan memori dengan kapasitas sebesar 8GB.

Oppo Mirror 3

Tidak hanya kualitas kamera depan yang digunakan oleh mirror 3 ini, kamera belakangnya juga telah dilengkapi kamera 8MP SONY IMX 179 Backside Illuminated yang memiliki fitur unik yaitu Beautify dan hadir dengan teknologi Pure Image Engine PI 2.0+. Dengan spesifikasi kamera yang dimilikinya, Oppo Mirror 3 bisa mengambil gambar dengan lebih jelas, walaupun dalam kondisi malam hari. Dengan resolusi layar yang sudah High Definition, pengguna bisa menonton video atau melihat gambar dengan ketajaman gambar yang detail. Selain itu pengguna bisa memanfaatkan fitur HDR yang mampu menangkap objek tidak bergerak dengan lebih baik dan fitur tambahan yang masih meleka adalh LED flash dan geotagging.

Di konektifitasnya, pengguna masih diberikan pilihan seperti HSPA+ dengan 21Mbps downlink dan 5,76Mbps untuk uplink. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan telah disertakan kabel data yang terpisah dengan kabel charger. Untuk pengujian Google Maps berjalan sangat lancar termasuk aplikasi navigasi serta fitur tambahannya. Terdapata juga beberapa fitur tambahan yang cukup membantu  yaitu Security center yang merupakan aplikasi pelindung ponsel, lalu ada juga ColorOS yang merupakan fitur update OS bawaan Oppo. Sedangkan remote control akan membuat smartphone bisa dijadikan remote control untuk ratusan perangkat, mulai dari TV, AC, Projector, bahakan untuk mengcopy remote control lain. 

Oppo Mirror 3 ini memang mengandalkan prosesor 64bit nya, karena wajar saja saja kalau prosesor ini belum banyak digunakan untuk smartphone Android. Jenis prosesor yang dimiliki Oppo Mirror 3 ini terbilang memiliki kemampuan yang menjanjikan. Dan yang terakhir dalam urusan harganya, Oppo Mirror 3 dibanderol sekitar 3 jutaan rupiah. Terimakasih telah membaca artikel kami dan semoga bisa bermanfaat.


Baca juga Info Gadget Terbaru Lainnya >>>> Review Andromax C2s, Smartphone Selfie Dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi Oppo Mirror 3, Smartphone Berperforma Handal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown