Kelebihan Samsung Galaxy A5 Terbaru 2015

Samsung Galaxy A5 ini mengambil konsep desain unibodi logam yang memberikan desain yang cukup mewah, serta frame metal di sekeliling ujung bodinya didesain sedikit agak membulat dan ramping saat dipegang. Smartphone ini memiliki 4 warna yang unik yang bisa dipilih sesuai selera penggunanya. Smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5 inci yang dilengkapi sAMOLED yang super kontras yang berkualitas dalam tampilan layarnya. Dengan perpaduan layar sAMOLED ini membuat Galaxy A5 ini menyajikan tampilan layar full HD yang jernih dan tajam. Selain itu juga tampilan layarnyapun bisa diatur sesuai kebutuhan menggunakan pilihan Screen Mode di menu Setting Display, dan Wallpaper. Layarnya dilapisi Gorilla Glass 4, yang mampu merespon 10 titik sentuhan sekaligus.Galaxy A5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat yang dikombinasikan dengan interface TouchWiz UI yang interaktif.

Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 ini dirancang dengan prosesor quad core ARM cortex A53 64 bit dengan kecepatan 1.2GHz yang sudah dipadukan dengan chipset qualcomm snapdragon 410. Untuk kinerjanya, smartphone ini dibekali juga dengan RAM 2GB dan sudah diperkuat dengan grafis Adreno 306. Kinerja saat melakukan multi tasking serta bermain game HD pun akan terasa tanpa hambatan. Keuntungan dari perpaduan layar 720p dengan chipset qualcomm snapdragon 410, membuat smartphone ini tidak boros baterai. Untuk memori internalnya, Galaxy A5 ini memiliki ruang penimpanan 16GB serta memori eksternal up to 128GB.

Homescreennya menyediakan 5 slot hotseat disisi bawah dengan 4 slot yang dapat di custom. Kelebihan dari TouchWiz UI adalah pengguna bisa menambahkan widget dan shorcut aplikasi, serta mengatur tema dan wallpaper. Pengguna juga bisa melihat Flipboard Briefing update di homescreen dengan menyapukan layar ke kiri dari homescreen utama. Galaxy A5 ini didukung dengan fitur khusus seperti One handled Operation, Smart Stay dan gesture. Sealin itu ada juga fitur Multi Window yang khas dari perangkat berkelas Samsung. 

Dalam hal kameranya, Galaxy A5 ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP dengan LED flash serta kamera depan 5MP. Kamera depannya pun telah dibekali wide angle, sehinga selfie sendiri atau beramai-ramai akan bertambah seru. Untuk mendukung pecinta selfie, tersedia juga fitur Palm Selfie yang bisa mempermudah untuk berselfie. Mode pengambilan gambarnya terbilang lengkap yang diantaranya ada mode Selfie, Wide Selfie, Animated Gift dan mode lain yang bisa di download di Galaxy Apps. Disisi videonya, pengguna bisa merekam video dengan resolusi full HD dengan kamera belakang ataupun kamera depan. 

Samsung Galaxy A5

Galaxy A5 ternyata juga telah mendukung beragam konektifitas, mulai dari jaringan 2G, 3G, 4G LTE Cat4. Dukungan jaringan LTE pada smartphone ini bisa menjadi nilai jual yang terbilang besar di pasar indonesia. Galaxy A5 juga dilengkapi dukungan Bluetooth 4.0 dan juga NFC untuk memudahkan bertukar file dengan perangkat lain Untuk mengakses ke komputer, tersedia juga dukungan USB 2.0.

Galaxy A5 ini dibekali Galeri yang bisa mengelompokan foto berdasarkan Time, Album, atau people. Pemutar suaranya menggunakan TouchWiz Music Player yang sudah mendukung Music Square yang bisa digunakan untuk mengkategorikan musik berdasarkan mood pengguna seperti Exciting, Passionate, Joyfull, atau Calm, serta SoundAlive untuk pengaturan equalizer. Pemutar videonya memiliki kemampuan membaca subtitle dan dukungan fitur P.I.P yang bisa memutar video secara bersamaan walaupun sedang menjalankan aplikasi lain. Tak hanya itu, ternyata juga Galaxy A5 ini memiliki Samsung Studio yang bisa digunakan untuk mengedit foto atau video. Dan mengenai harga dari Samsung Galaxy A5 adalah berkisar sekitar 4 jutaan rupiah. 


Baca juga Keunggulan Smartphone Lainnya >>>> Keunggulan OnePlus One Terbaru 2015

Kelebihan Samsung Galaxy A5 Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown